Selasa, 23 Juni 2009

“PHENOMENON SOCIAL” SCENEFEST UNPAD





Tanggal : 11 dan 13 Juni 2009
Tempat : Kampus FISIP Universitas Padjajaran, Jatinangor

Untuk memicu produktivitasnya, Kine Klub akan mengikuti festival film yang diselenggrakan oleh CINEMAKS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran (UNPAD), Bandung. Festival yang bernama SCENEFEST tersebut akan diselenggarakan di Bandung pada tanggal 11 dan 13 Juni 2009. Festival yang bertemakan Phenomenon Social tersebut bersifat umum, dari kalangan pelajar, mahasiswa, maupun di luar itu. Kine Klub akan mengirimkan dua buah karya film fiksi, yaitu Talika (2009) dan Disaat Terangku Habis (2009).

Dengan mengatasnamakan sebuah UKM Fakultas Universitas Atma Jaya Yogyakarta, 12,9 AJ Kine Klub, maka diharapkan pihak kampus dapat mendukung kegiatan ini. Partisipasi dalam festival tersebut dapat dijadikan sebagai sarana untuk unjuk kemampuan mahasiswa FISIP Universitas Atma Jaya kepada pihak eksternal khususnya universitas dan perguruan tinggi lain.

Berikut daftar film fiksi yang akan dilombakan dalam SCENEFEST:

Talika (by Pandhu Adjisurya)
Menggambarkan tentang sosok pria psikopat, yang bernama Talika, yang menculik seorang perempuan, yang bernama Nandya. Talika berharap dengan ia menculik Nandya, maka ia dapat mengetahui arti seorang perempuan itu seperti apa. Hal tersebut dikarenakan selama hidupnya, Talika tidak pernah merasakan sentuhan seorang perempuan, bahkan dari ibunya sendiri.


Disaat Terangku Habis (by Yohanes Januadi)

Menceritakan tentang seorang anak perempuan kelas V SD yang bernama Indah. Indah mempunyai orang tua yang sangat terobsesi untuk memicu prestasi anaknya dengan memadatkan aktivitas anaknya dengan kegiatan di luar sekolah. Namun, itu smeua justru membuat Indah kehilangan masa bermainnya, waktu yang seharusnya dia rasakan sama seperti anak-anak yang lain.

Sekali lagi, karya kami pun tidak keluar sebagai pemenang. Film TALIKA hanya masuk dalam nominasi BEST SINEMATOGRAPHY, dan Film Disaat Terangku Habis hanya masuk dalam nominasi BEST EDITING. Yaaaaa, mo gimana lagi. Yang penting, kami semua sudah berusaha sebaik-baiknya dan setidaknya kami menunjukkan keeksistensian kami di dunia luar. Ketika dunia luar masih belum bisa menerima kami, kami akan tetap berusaha untuk memberikan pemahaman baru mengenai APRESIASI KARYA. Hahahaha...

Walaupun film karya 12,9 AJ Kine Klub tidak keluar sebagai pemenang, hasil kegiatan ini diharapkan bisa sebagai pemicu motivasi untuk tetap terus berkarya dan sebagai pengalaman. Dan kami sangat berharap bahwa acara yang telah kami ikuti ini dapat menjadi pedoman, misalnya sebagai perbandingan antara karya sendiri dan karya orang lain sehingga tetap untuk berkarya lebih baik lagi.

OLEH-OLEHNYA DARI BANDUNG???
BOLEN PEYEUM, EUY!!!

*salam produktip pake P!!*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar