Selasa, 23 Juni 2009

LAUNCHING AKA (Aksi Karya Anak) KINE I

Hari/tanggal : 30 Januari 2009
Tempat : Gedung LIP (Lembaga Indonesia Perancis)
Waktu : Pk 17.00 WIB – Pk 21.00 WIB
Pembicara : salah satu senior yang bekerja pada Kampung Halaman, PH
Acara : Berikut rangkaian acaranya
- Pengenalan acara AKA KINE
- Pemutaran lima karya audio visual Kine Klub UAJY
- Diskusi bersama para director dan pembicara
- Music Live Performance: ”The Frankrover”

Sebagai bentuk eksistensinya, Kine Klub mengadakan sebuah pemutaran kompilasi karya audio visual yang diproduksi oleh Kine Klub sendiri yang beranggotakan mahasiswa FISIP Atma Jaya. Kompilasi audio visual ini bertajuk ”Aksi Karya Anak (AKA) KINE”. Kompilasi film dan video ini berisi 5 karya audio visual yang diproduksi oleh Kine Klub. Kompilasi ini bertemakan ”Ketika Cinta Bercerita dengan Sesimpul Tawa”. Tema tersebut diaplikasikan sebagai gambaran dari penceritaan masing-masing karya tersebut. Karya audio visual ini dibuat sebagai sarana untuk mempraktekkan apa yang telah dipelajari dalam kuliah, serta sebagai sarana untuk unjuk kemampuan mahasiswa FISIP kepada pihak eksternal khususnya universitas dan perguruan tinggi lain.



Berikut daftar video atau film yang akan diputar dalam kompilasi AKA KINE.
1. Memories (by Valen)
Menggambarkan tentang seorang perempuan yang ditinggalkan kekasihnya tanpa sebab. Di tengah kesendirian dan kesepiannya, perempuan itu berdoa untuk meminta cinta sejatinya kembali.

2. Ku Tak Mau Kau Pergi (by Yudo)
Menceritakan tentang seorang pria yang tidak mau kehilangan kekasihnya dan pria ini mengekang dengan cara apa saja agar tidak kehilangan kekasihnya.

3. Titik Akhir (by Pandhu)
Film singkat yang menceritakan tentang seorang gadis membuat janji dengan kekasihnya di halte TransJogja, tempat biasa mereka bertemu. Banyak kejadian yang terjadi hingga akhirnya gadis tersebut harus mendapatkan sebuah kenyataan. Sebuah titik akhir...


4. Di Balik Celana Dalam Pria (by Gandes)
Menceritakan tentang bagaimana kaum pria biasa melakukan sesuatu dengan apa yang ada di balik celana dalamnya. And, you will never know what you will get..

5. Kisah Si John (by Doni & Ino)
Di dalamnya terdapat tokoh yang bernama John. Dia adalah seorang cowok yang kaya tetapi buruk rupa. Uang yang dia miliki dapat membuat dunianya seakan-akan terbalik sehingga dengan kekayaannya tersebut banyak cewek ”hinggap” pada dirinya. Namun naas… Suatu hari John ketahuan bahwa ia berpacaran dengan lebih dari satu cewek.



And The Winner goes to...
Aktor Favorit: Samsul ”DI BALIK CELANA DALAM PRIA”
Aktris Favorit: CITRA ”TITIK AKHIR”
Pemeran pembantu Favorit: JEFFRY ”TITIK AKHIR”
Film Favorit: KISAH SI JOHN
Director Favorit: DANIEL DONI PRIZA dan MARCELINO WINANT ”KISAH SI JOHN”
Moment Favorit : Samsul Melongo ”DI BALIK CELANA DALAM PRIA”

Kegiatan Launching karya yang dihadiri oleh kurang lebih 300 pengunjung ini diharapkan bukan menjadi acara pemutaran dan nonton karya audio visual semata. Tetapi juga bisa mendorong para mahasiswa khususnya untuk lebih mencintai dan menghargai seni, khususnya dalam bidang audio visual yaitu film dan video. Dan kami sangat berharap acara yang telah kami laksanakan ini dapat menjadi pedoman, untuk menjadi agenda kegiatan rutin yang lebih baik lagi. IT’S A MUST!!

2 komentar:

  1. kok gk ada contact personnya? saya butuh untuk wawancara

    BalasHapus
  2. bisa menghubungi FB dengan email yang tercantum...

    BalasHapus